SEKOLAH AVICENNA PAMULANG

Leadership School

Ratusan Murid Paud Tebar Ratusan Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Situ Tujuh Muara

PAMULANG – Puluhan  murid Kelompok Bermain (KB) Avicenna Pamulang, menebar ratusan bibit ikan ke Situ Tujuh Muara Jalan Witana Harja, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (30/11) pagi.

Ketua Program Peduli Lingkungan KB. Avicenna, Sri Wahyuni mengatakan kegiatan cinta lingkungan ini bertujuan untuk mengajari sejak dini kepada para murid mencintai eco sistem yang ada di situ.

“Kita ajarkan kepada para anak kisaran masih usia 3 hingga 4 tahun bagaimana cara menanam pohon untuk penghijauan lingkungan, dan menebar ratusan bibit ikan ke Situ Tujuh Muara,”ujarnya kepada Poskota di lokasi.

Sebagai guru di kelas yelow bee ini, ibu dua anak yang akrab dipanggil Ibu Yuni ini berharap bekal ilmu yang telah diajarkan kepada anak-anak diharapkan dapat bermanfaat bekal kedepannya.

“Kita asah sensor motorik anak untuk dapat peduli dan mengerti betapa pentingnya dalam menjaga lingkungan dalam menjaga keseimbangan eco sistem yang ada di sekitarnya,”tutupnya.

Sementara itu terpisah Ketua Relawan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) yang juga pengurus Situ Tujuh Muara menambahkan pihaknya mengapresiasi kepada keinginan anak-anak masih usia dini untuk peduli mencintai terhadap lingkungan khususnya situ.

“Lama kelamaan situ kini sebagian sudah ada yang hilang. Untuk itu perlu sejak dini kita ajarkan cinta peduli lingkungan,” tambahnya. “Tadi para anak-anak juga melakukan tanam pohon, dan memebar bibit ikan jenis ikan lele, emas, dan mujair di pinggiran situ.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *