SEKOLAH AVICENNA PAMULANG

Leadership School

KB Avicenna Pamulang

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala KB Avicenna Pamulang 

Disa Chairani, S. Psi

Assalamualaikum wr.wb

Hallo mama & papa, selamat datang di “Leadership School” Kelompok Bermain Avicenna.

Sekolah kami adalah sekolah ramah anak yang memiliki area hijau, area bermain yang luas serta berada di lingkungan yang aman dan nyaman.

Guru – guru kami berpengalaman di bidang pendidikan usia dini serta diasah kemampuan serta kompetensinya secara berkala.

Selaras dengan salah satu visi kami, yaitu untuk menjadi sekolah yang berkarakter unggul, sejak tahun 2018 Sekolah Avicenna telah menerapkan “Leader in Me” (7 Habits by Stephen R. Covey) sebagai pembiasaan untuk membentuk karakter postif dan kepemimpinan sejak usia dini.

Kami menyadari, bahwa setiap anak terlahir istimewa dengan kemampuan yang berbeda-beda. Di Kelompok Bermain Avicenna, kami berusaha melihat, menggali dan mengasah potensi yang dimiliki oleh setiap anak yang memiliki keunikan tersendiri.

KB Avicenna Pamulang menerapkan Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, KB Avicenna Pamulang juga menerapkan Metode Montessori dan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Art & Craft
  2. Music & Drama
  3. Science
  4. Farming & Gardening
  5. Cooking Class & Healty Food
  6. Story Telling
  7. Problem Solving
  8. Sport
  9. Field Trip & Out Bound
  10. School Theme celebration
  11. Animal Care
  1. Seni Tari
  2. Berenang
  1. Terakreditasi A – September 2019
  2. Aqeela Rajendra Permata, juara 1 kompetisi Push Bike kategori usia 3 tahun. Diselenggarakan oleh majalah Bobo – 20 Agustus 2019
  3. Juara 3 Lomba kreasi kotak susu bekas se Tangerang Selatan. Diselenggarakan oleh Forest Stewardship Council – September 2019:
  4. Aqeela Rajendra Permata, juara 3 kompetisi push bike kategori usia 3 tahun – September 2019
  5. Tuan Rumah PORSENI se Kecamatan Pamulang, Tangsel – Februari 2018
  6. Juara 1 & Juara Harapan 3, lomba mewarnai PORSENI PAUD se Kec. Pamulang – Februari 2018
  7. Juara 2 Lomba ketangkasan se Tangerang Selatan, diselenggarakan oleh TK Pembangunan Jaya – Februari 2018